Cara Membuka Casing HP Xiaomi

Cara Membuka Casing HP Xiaomi – Kerusakan yang terjadi di HP Android memang sangat berbeda dan beragam. Kerusakan pada sistem pada umumnya bisa Anda perbaiki dengan mudah memakai cara-cara tertentu, sebab memang sudah ada cara lengkapnya.

Namun hal ini berbeda dengan masalah komponen, yang tidak jarang mengharuskan HP untuk dibongkar.

Para teknisi handphone yang sudah berpengalaman mempunyai trik atau cara khusus untuk membuka casing hp Xiaomi baterai tanam.

Cara Membuka Casing HP Xiaomi

Cara Membuka Casing HP Xiaomi

Nah, untuk dapat mengetahui bagaimana caranya, silahkan untuk menyimak tutorial cara membuka casing hp Xiaomi yang akan kami jelaskan berikut ini.

1. Siapkan Alat

Ketika hendak cara membuka ponsel, baik itu cara membuka HP Xiaomi, cara membuka HP Xiaomi 5a, cara membuka casing HP Redmi 4x dan masih banyak lagi jenis hp Xiaomi.

Nah untuk peralatan yang Anda butuhkan hanya beberapa saja, yang Anda butuhkan atau perlukan diantaranya jarum, obeng ukuran 1,5, benda berujung pipih dan double tape. Jika sudah siap, langsung saja ke tahap kedua.

2. Matikan Smartphone

Langkah kedua untuk membuka casing hp Xiaomi yaitu dengan mematikan Smartphone Anda. Silahkan untuk menekan dan tahan tombol power sampai muncul menu mematikan daya atau power off. Selanjutnya tinggal klik menu power off untuk mematikan smartphone Anda.

Jangan pernah mencoba-coba untuk membuka casing apalagi baterai tanpa terlebih dahulu mematikan smartphone.

Untuk Anda yang sudah berpengalaman mungkin bukan menjadi masalah, namun untuk orang pemula lebih baik mematikan smartphone untuk berjaga-jaga.

3. Membuka Casing Belakang

Setelah Anda mematikan smartphone, lalu tinggal melepas casing memakai alat pembuka casing atau alat pencukil lainnya. Pastikan juga untuk selalu memilih alat yang berukuran tipis, namun tetap kuat untuk membuka back covernya.

Berikutnya tinggal memasukan alat pencukil ke celah yang telah dibuka memakai Suction Cup. Lalu gesekan alat pencukil selangkah demi langkah untuk melepaskan lem yang telah menempel di casing.

Proses ini harus Anda lakukan secara hati-hati dan lebih baik dilakukan secara pelan-pelan saja agar aman.

4. Buka Bagian Atas atau Motherboard Ponsel

Setelah membuka seluruh sekrup pada bagian atas ponsel dan simpan seluruh sekrup ditempat yang aman, kemudian buka penutup motherboard, buka konektor baterai, konektor softboard dan konektor LCd memakai benda berujung pipih.

Selanjutnya tarik secara perlahan, tarik keluar dua perekat baterai yang ujungnya berada di bagian atas baterai. Ketika menarik perekat baterai, Anda harus sangat berhati-hati jangan sampai perekat terputus.

Nah, setelah casing belakang berhasil untuk Anda buka, maka langkah berikutnya Anda dapat melakukan perbaikan maupun mengganti baterai.

5. Pemasangan Kembali

Siapkan baterai yang akan Anda pasang, tempelkan double tape di belakangnya, sekarang Anda bisa memasang baterai dengan benar ke ponsel Anda. Pasang kembali konektor baterai, konektor softboard dan konektor LCD. Berikutnya pasang kembali casing motherboard.

Kemudian pasang casing belakang kembali dan SIM Tray dan kartu SIM nya. Terakhir, Anda coba nyalakan HP dan selesai.

Tutorial Cara Membuka Casing Hp Xiaomi Baterai Tanam

Tutorial Cara Membuka Casing Hp Xiaomi Baterai Tanam

Berikut ini adalah cara atau tutorial membuka casing Hp Xiaomi Baterai Tanam Secara lengkap, langsung saja berikut ini adalah caranya:

1. Matikan Smartphone

Langkah pertama untuk membuka casing hp Xiaomi yaitu dengan mematikan smartphone. Silahkan untuk tekan dan tahan tombol power sampai muncul menu mematikan daya atau power off. Selanjutnya tinggal klik menu power off untuk mematikan ponsel Anda.

2. Memanaskan Casing Belakang Smartphone

Casing belakang atau back cover di hp Xiaomi baterai tanam sudah di lem. Oleh sebab itum Anda tidak bisa membukanya secara langsung.

Nah agar Anda dapat membelinya maka Anda harus terlebih dahulu memanaskan back cover dengan alat pemanas, misalnya dengan Hair Dryer atau pengering rambut.

Berikutnya panaskan di bagian tepi back cover secara merata. Selain itu, jangan lupa untuk mengatur panas yang telah dikeluarkan pada hair dryer.

Kami memiliki saran agar jangan terlalu panas, takurnya dapat merusak komponen yang ada di balik back cover tersebut.

3. Mengangkat Casing Belakang

Selanjutnya, setelah pada sisi back cover dipanaskan, lalu tinggal mengangkat casing belakang memakai alat yang bernama Suction Cup.

Silahkan pasang alat itu di bagian back cover bawah. Tujuannya yaitu agar dapat memberikan celah di back cover sehingga proses pelepasan casing akan menjadi lebih mudah.

4. Melepas Casing Belakang

Setelah casing belakang terangkat sendiri, lalu Anda tinggal melepas casing memakai alat pembuka atau alat pencukil lainnya.

Pastikan terlebih dahulu untuk memilih alat yang ukurannya tipis dan kuat untuk membuka back cover smartphone Anda.

Berikutnya tinggal memasukan alat pencukil ke bagian celah yang telah dibuka memakai Suction Cup. Lalu geser alat pencukil secara perlahan untuk melepaskan lem yang telah menempel di bagian casing hp Anda.

Proses ini harus dilakukan secara hati-hati. Alangkah lebih baiknya dilakukan secara pelan agar aman.

Nah, setelah proses casing belakang berhasil untuk dibuka, maka berikutnya Anda dapat melakukan perbaikan maupun mengganti baterai Anda.

5. Memasang Casing Belakang

Langkat terakhir, Anda tinggal memasang kembali casing belakangnya. Jangan lupa untuk membersihkan seluruh lem yang masih menempel di bagian back cover dan frame.

Kemudian setelah itu tempelkan kembali lem, lalu pasang back cover yang sebelumnya sudah dilepas.

Baca juga:

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Laptop

Cara Masuk Safe Mode Windows 10

Penutup       

Demikianlah sedikit penjelasan singkat cara membuka casing HP Xiaomi. Di atas adlaah cara umum yang biasa digunakan oleh orang untuk membuka segala macam casing HP Xiaomi baik itu yang jenis lama atau Xiaomi yang baterai tempel.

Semoga dengan adanya artikel diatas dapat menambah wawasan Anda ketika hendak membuka casing hp Xiaomi. Apabila ada cara menurut Anda bisa sharing di kolom komentar ya teman-teman.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                 

 

Leave a Reply